Gambar Utama

8 DOSEN D3 IKUTI SNAV-8 DI PALEMBANG 2019

0 Comments 33 view(s)

8 orang dosen dan pengelola program diploma 3 FEB ULM serta beberapa mahasiswa mengikuti kegiatan SNAV-8 di Palembang. SNAV adalah Simposium Nasional Akuntansi Vokasi yang dilaksanakan tanggal 18-20 Juni 2019, dengan tema “Strategi Akuntan Profesional Menghadapi Disrupsi Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.o.

SNAV-8  sendiri merupakan pertemuan ilmiah tahunan yang terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya presentasi hasil penelitian (call of paper) dan seminar terkait dengan pembelajaran vokasi dan Pertemuan antar kaprodi vokasi seluruh Indonesia.

Diantara dosen d3 yang presentasi penelitian adalah Novika Rosari, SE, M.Si, Ak, Ca yang mengangkat judul penelitian “Analisis Kesiapan Sertifikasi Uji Kompetensi dalam Menyusun Laporan Keuangan Berdasarkan SAK ETAP. Penelitian ini sendiri hasil kerja Tim bersama Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA beserta mahasiswa: M. Bagus Januar dan Mujaki.

Dosen lain yang ikut presentasi adalah H. Kasyful Anwar, SE, M.Si, Ak, CA yang satu Tim dengan Ayu Oktaviani, SE, M.Si, Ak, CA dan Fatimah, SE, M.Si, Ak, CA yang mengangkat tema tentang Pemeriksaan Pajak

Norlena, SE, MSA, DR. Ade andriani, M.Si, Hamdani dan Hanifah (mahasiswa) mempresentasikan paper “Fenomenologi Pajak reklame dan Pendapatan Asli Daerah Konteks Masyarakat Islami di Kota Banjarmasin”

Putri Noorkhaliza (Mahasiswa) dan Dra Sustinah Limarjani, SH, MM, Ak, CA dengan paper “Penilaian Kesehatan Keuangan dan Prediksi Kebangkrutan pada BUMN Sektor Konstruksi”. Doni Khairul Perdana (Mahasiswa) dengan DR. Ade Adriani, M.Si menampilkan paper yang berjudul “SAK, EMKM, Prospek Implementasinya pada  UMKM.

Ali Wardhana, SP, M.Si selaku kaprodi D3 Perpajakan menyatakan banyak manfaat yang didapatkan diploma 3 FEB ULM dari pertemuan ilmiah SNAV-8 ini. Selain mengasah nalar ilmiah juga terjalinya komunikasi dan tukar informasi dalam pengelolaan program, apalagi tantangan ke depan dalam pengelolaan program diploma 3 di era disrupsi ekonomi ini semakin berat. Beliau juga mengatakan sangat gembira dengan keterlibatan para mahasiswa dalam kegiatan call of paper. ” Keterlibatan mahasiswa sudah konsisten kita lakukan sejak pelaksanaan SNAV-7 di Pontianak tambahnya.

 

Leave Your Comment